Laman

Kamis, 25 Februari 2010

Pantai nan Indah di Jogya

Pantai Parangtritis mungkin sudah sangat familiar di telinga teman-teman. Kali ini saya akan mengajak wisata pantai di daerah sekitar Jogyakarta, tapi bukan pantai Parangtritis, hehe.

Pernahkah teman-teman mendengar pantai Baron ? pantai Kukup ? atau pantai Krakal ?
Semua pantai yang baru saja saya sebutkan tadi adalah pantai-pantai yang ada di sekitar daerah Jogya loh. Terletak di daerah Gunung Kidul, dimana kita harus melewati daerah Wonosari yang sungguh indah pemandangannya.
Pantai Baron terletak sekitar 60 km dari Jogya. Begitu juga dengan pantai Kukup dan Krakal hal ini dikarenakan pantai-pantai tersebut merupakan satu garis pantai. Selain ketiga pantai di atas, juga terdapat pantai Sundak dan pantai Siung.

Jika kita berada di pantai Baron, akan terlihat sebuah tebing yang berbentuk menyerupai kapal. Sebagian besar penduduk bermata-pencaharian sebagai nelayan. Pada siang hari, begitu banyak kapal nelayan yang berlabuh di pantai Baron, mereka baru pulang melaut tepatnya. Jika beruntung, kita dapat membeli ikan segar dengan harga murah tentunya.



*pantai Baron -- terlihat tebing yang menyerupai ujung kapal kan?

Antara pantai Baron dan Kukup dipisahkan oleh tebing yang tinggi. Saya beserta teman-teman mencoba untuk menaiki tebing tersebut. Sungguh indah pemandangannya. Perjalanan yang panjang dari Jogya pasti akan terbayar dengan wisata yang menyejukkan mata ini.




*pantai Kukup disebut-sebut sebagai Bali-nya Jogya, mirip Tanah Lot soalnya

Yang paling indah adalah, pantai ini memiliki ombak yang sangat besar, masih bersih karena tidak banyak pengunjung layaknya pantai Parangtritis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar